Pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2017 bertempat di Ruang Rapat Bima Lantai III BKPP Sleman telah dilaksanakan Rapat Kerja KORPRI Kabupaten Sleman Tahun 2017 oleh Dewan Pimpinan KORPRI Kabupaten Sleman.

Rapat Kerja diikuti oleh seluruh Dewan  Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman baik dari Unit KORPRI OPD dan Kecamatan se Kabupaten Sleman maupun Sub Unit KORPRI UPT Pelayanan Pendidikan dengan total peserta kurang lebih 150 orang.

Dalam pelaksanaan Raker KORPRI kabupaten Sleman kali ini juga dihadiri oleh Bapak Gozali dari Dewan Pengurus Nasional KORPRI serta Ibu Ir. Mahdalena, MM dari Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Dalam sambutan pembukaanya Sekretaris Daerah Bapak Sumadi, SH, MH. menekankan kembali tentang kebanggaanya menjadi anggota KORPRI Kabupaten Sleman, Banyak program kerja DP KORPRi Kabupaten Sleman yang dirasakan manfaatnya terutama untuk meningkatkan kesejahteraan anggota melalui penyelenggaraan dana sosial dari, olah dan untuk anggota, yang jarang ditemui di daerah lain.

Dewan Pengurus Nasional KORPRI dan Kementerian PMK sangat mengapresiasi mengenai kegiatan KORPRI Kabupaten Sleman. Berbagai daerah yang konsultasi ke DP Nasional KORPRI direkomendasikan untuk belajar dan studi banding ke KORPRi Kabupaten Sleman. Kedepan KORPRI Sleman akan dijadikan ROLE MODEL bagi pengembangan Kelembagaan KORPRI di Daerah.

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kemnterian PMK menyampaikan materi mengenai Gerakan Nasional Revolusi Mental yakni gerakan perubahan dalam cara berpikir, cara kerja dan cara hidup melalui pembangunan karakter bangsa, yakni integritas, etos kerja dan gotong royong untuk mewujudkan tujuan nasional yakni Indoensia berdaulat, berdikari dan mandiri.

 

Suasana Rapat Komisi merumuskan program kerja prioritas tahun 2018 masing masing bidang untuk diputuskan dalam RAKER KORPRI tahun 2017. Seluruh peserta Raker dapat menyampaikan masukan, usulan dan koreksi terhadap program kerja yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan pada tahun 2018. Dengan model seperti ini diharapkan seluruh unit KORPRi / Sub Unit KORPRI di setiap OPD berperan aktif melaksanakan, mengawasi dan menikmati pelaksanaan program kegiatan KORPRI yang telah disepakati bersama.

Selamat berkarya KORPRI Sleman, Kami Bangga menjadi anggota KORPRI Sleman