Program pengembangan dan peningkatan peran serta anggota KORPRI dari Jajaran Perangkat Desa di Kabupaten Sleman yang telah dicanangkan awal tahun 2018, telah bergulir dan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Terbukti dari 86 desa yang ada di Kabupaten Sleman sudah mulai aktif mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman antara lain : Dana Sosial Anggota, Dana Sosial Family, Dana Tali Asih dan Iuran Anggota.

Pada tanggal 25 Juni 2018 bertempat di Sekretariat Daerah dilakukan penyampaian Dana Sosial Santuan Kematian bagi anggota KORPRI Jajaran Perangkat Desa yang meninggal dunia, yakni Bapak H. Suhadi (Kepala Seksi Pemerintahan Desa Sendangtirto Berbah) dan Bapak Arif Haryanto (Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Tamanmartani Kalasan).

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sumadi, S.H., M.H., selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman kepada Ibu Warsini, ahli waris almarhum Bapak Suhadi dan Ibu Endang Sulastri, ahli waris almarhum Bapak Arif Haryanto

Dalam sambutannya Sumadi, S.H., M.H. atas nama pribadi maupun atas nama KORPRI Kabupaten Sleman mengucapkan ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya bapak Suhadi anggota KORPRI dari jajaran perangkat desa Sendangtirto dan bapak Arif Haryanto anggota KORPRI dari jajaran perangkat desa Tamanmartani yang telah dipanggil Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari Minggu Wage, tanggal 3 Juni 2018 serta pada hari Jum’at 22 Juni 2018 dengan tenang. Teriring doa semoga almarhum diampuni segala dosa dan kesalahannya, diterima amal baktinya dan mendapatkan tempat yang lebih baik disisiNya, diberikan husnul khotimah.

Kepada seluruh ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima musibah ini, sehingga segera akan mendapatkan ganti kenikmatan dan kegembiraan yang lebih baik lagi.

Selanjutnya ucapan terima kasih yang sebesar besarnya juga disampaikan kepada almarhum melalui ahli waris dan Pemerintah Desa, atas jasa dan pengabdian almarhum selama mejadi aparatur pemerintah khususnya di Pemerintah Desa Sendangtirto dan Pemerintah Desa Tamanmartani, baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sleman. Semoga seluruh amal baiknya diterima Allah SWT.

Sesuai Surat Edaran Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman tentang pengembangan keanggotaan KORPRI dari Jajaran Perangkat Desa maka mulai April 2018 Perangkat Desa telah mengikuti program dana sosial KORPRI, sehingga apabila yang bersangkutan telah memenuhi kewajiban iuran dana sosial maka anggota KORPRI tersebut berhak mendapatkan santunan kematian sebesar Rp7.000.000,- (tujuh juta rupiah).

Anggota KORPRI dari Jajaran Pemerintah Desa Sendangtirto dan Tamanmartani telah memenuhi kewajiban membayar iuran dan dana sosial dari bulan April sampai dengan Juni 2018 sehingga yang bersangkutan telah memenuhi syarat untuk memperoleh dana santuan kematian tersebut.

Sehubungan hal tersebut maka pada kesempatan tersebut Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman menyampaikan Dana Sosial santunan kematian bagi anggota KORPRI yang meninggal dunia kepada ahli waris Bapak Suhadi dan ahli waris Bapak Arif Haryanto, masing – masing sebesar Rp 7.000.000,- (tujuh juta rupiah). Diharapkan santunan ini dapat membantu meringankan dalam pembiayaan pemakaman maupun keperluan lainnya.

Pada akhir sambutannya Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman juga berterima kasih kepada Unit KORPRI Kecamatan atas fasilitasi dan koordinasi aktifnya sehingga santunan dana sosial ini dapat segera diterima oleh yang bersangkutan, diharapkan partisipasi dan keaktifan dari unit KORPRI Kecamatan semakin meningkat sehingga kesejahteraan anggota KORPRI jajaran perangkat desa dapat meningkat pula.

Dalam acara ini dihadiri pula Bapak Anton Sujarwa, SH, M.Si. (Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan DP Korpri Kab. Sleman), Ibu Sri Wahyuni, S.IP, M.Ec.Dev. (Anggota Bidang Usaha dan Kesejahteraan DP Korpri Kab. Sleman), Kepala Bagian Humas dan Protokol, Sekretaris Camat Berbah, Sekretaris Camat Kalasan, Kepala Desa Sendangtirto dan Sekretaris Desa Tamanmartani.