Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan berupa uang sebesar  60 juta kepada korban bencana alam banjir bandang dan angin kencang yang terjadi di NTT beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua II DP Korpri Kabupaten Sleman, Drs. Pustopo, di Ruang Komandan KODIM 0732/Sleman, Rabu (19/5), diterima secara langsung oleh Penanggung Jawab Posko Bencana NTT yang ada di Babarsari, Maklon Hatti, dan Korlap Posko, Gaga Sallo, serta didampingi oleh Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf. Arief Wicaksana S.H., M.Han., selaku fasilitator.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Bidang Administrasi DP Korpri Kabupaten Sleman, Priyo Handoyo, S.H., M.Si., Wakil Ketua I DP Korpri , Retno Susiati, S.H, M.M., dan Ketua Bidang Keuangan DP Korpri, Supardana.

Pustopo menjelaskan, bantuan bersumber dari penggalangan dana sukarela anggota Korpri Kabupaten Sleman. Hal itu merupakan wujud kepedulian Korpri Kabupaten Sleman terhadap saudara setanah air yang tengah tertimpa musibah bencana alam.

“Donasi ini merupakan program rutin Korpri Kabupaten Sleman setiap ada bencana nasional. Yang terpenting bukan jumlahnya, tapi bentuk kepedulian kita kepada saudara” ujarnya.

Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf. Arief Wicaksana mengapresiasi Korpri Kabupaten Sleman yang telah memberikan bantuannya kepada warga NTT yang terkena musibah. Ia juga menyebutkan, pihaknya juga akan memfasilitasi pengiriman bantuan tersebut, sekaligus mendistribusikannya.

“Pada saatnya nanti, untuk pengiriman bantuan yang juga telah kita kumpulkan dari berbagai pihak, kita sudah mengajukan memakai pesawat Hercules,” kata Arif.

Pada kesempatan tersebut, Maklon Hatti mengucapkan terima kasih kepada Korpri Kabupaten Sleman yang telah memberikan donasi tersebut. Ia menyebutkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kodim 0732/Sleman untuk menyalurkan bantuan tersebut dan memastikan bantuan diterima warga yang membutuhkan.