Dalam rangka mendapatkan referensi tentang pembentukan BAPOR KORPRI dan meningkatkan wawasan serta pengalaman bertanding atlet KORPRI Kabupaten Sleman. rangka mendapatkan referensi tentang pembentukan BAPOR KORPRI dan meningkatkan wawasan serta pengalaman bertanding atlet KORPRI Kabupaten Sleman, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman melakukan kunjungan kerja dan latih tanding olahraga KORPRI ke Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Kunjangan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2018 dengan rombongan berjumlah 30 orang dan dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sleman Suyono, S.H., M.Hum. selaku Ketua Bidang Adminstrasi Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman.

Di Kabupaten Bogor rombongan KORPRI Kabupaten Sleman diterima oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bogor Dr. Ir. Hj. Syarifah Sofiah, M.Si di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor yang berada di Kompleks Stadion Pakansari Bogor.

Dalam sambutannya Suyono, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerja ini antara lain Sebagai forum silatuhmi antar Dewan Pengurus KORPRI dua Kabupaten sekaligus mempererat persaudaraan dalam bingkai persatuan dan kesatuan sesama aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah masing masing sesuai bidang tugasnya. Disamping itu kunjungan latih tanding ini juga sebagai sarana mempeluas wawasan dan memperkaya referensi mengenai pembentukan Badan Pembina OLahraga KORPRI, serta meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman tanding  (jam terbang) atlet olahraga KORPRI Kabupaten Sleman yang akan mengikuti PORPRIDA tingkat DIY tahun 2018

Data meyebutkan bahwa dalam PORPRINAS tahun 2017 yang dilaksanakan di DIY, Provinsi Jawa Barat kembali menyandang juara umum. Tentulah KORPRI Kabupaten Bogor ikut memberikan kontribusi dan andil yang besar bagi keberhasilan kontingen Jawa Barat tersebut. Apalagi berdasarkan konsultasi sebelunya dengan Dewan Pengurus Nasional KORPRI, di Kabupaten Bogor telah dibentuk BAPOR KORPRI yang berjalan dengan baik.

Itulah kiranya salah satu alasan KORPRI Kabupaten Sleman memilih Kabupaten Bogor sebagai daerah tujuan pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja dan latih tanding olahraga KORPRI Kabupaten Sleman. Apalagi di Kabupaten Sleman belum memiliki Badan Pembina OLahraga (BAPOR) KORPRI sebagaimana yang sudah berjalan di KORPRI Kabupaten Bogor.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bogor dalam paparannya menyampaikan bahwa Pembentukan Bapor KORPRI Kabupaten Bogor merupakan pelaksanaan amanat Keputusan Rapat Paripurna Nasional BAPOR KORPRI nomor Kep-02/RAPARNAS BAPOR KORPRI/2006 tentang AD/ART BAPOR KORPRI serta AD/ART/ BAPOR KORPRI Provinsi Jawa Barat.

Tujuan Pembentukan Bapor KORPRI Kabupate Bogor adalah untuk menjalin silaturahmi di antara PNS di Lingkungan Pemkab Bogor sekaligus menyalurkan hobby berolahraga serta menjaring atlet di kalangan PNS Kabupaten Bogor.

Tugas kewenangan Bapor Korpri Kabupaten Bogor adalah sebatas mengurus olahraga KORPRI Kabupaten Bogor, sedangkan tugas kewenangan DP KORPRI mengurus keanggotaan KORPRI secara keseluruhan.

Progran kegiatan yang dilaksanakan Bapor KORPRI Kabupaten Bogor antara lain PORPEMKAB Bogor setiap tahun, Fasilitasi pengiriman Atlet pada PORPEMDA Jawa Barat setisp tahun dan Try in dan try out ke Daerah Lain.

Anggaran kegiatan Bapor KORPRI Kabupaten Bogor melekat di Dinas Pemuda dan Olahraga dalam bentuk pelaksanaan PORPEMKAB dan Fasilitasi pengiriman atelt di ajang PORPEMDA Jawa Barat.

Dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan Bapor KORPRI Kabupaten Bogor melaporkan hasil kegiatan dan bertanggungjawab kepada Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bogor.

Selanjutnya Untuk Pelaksanaan latih tanding olahraga antar atlet KORPRI Kabupaten Sleman dengan Kabupaten Bogor mempertandingkan cabang cabang olahraga antara lain  Bulu Tangkis Putra bertempat di GOR Cahaya Logam, Tenis Lapangan Putra bertempat di Lapangan Tenis Outdoor Pendopo Setda Kabupaten Bogor, Tenis Meja Putra  dan Putri bertempat di Lapangan Tenis Meja Indoor DPPKP Kabupaten Bogor.

Secara umum kegiatan Koordinasi dan konsultasi pengelolaan Badan Pembina Olahraga KORPRI dan Latih Tanding Olahraga ke Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bogor dapat berjalan lancar. Hasil yang diperoleh akan dipakai sebagai bahan pengambilan kebijakan dan koordinasi oleh Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman lebih lanjut untuk meningkatkan kinerja dan program kegiatan yang lebih baik di waktu yang akan datang.