Senin (10/12), Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI dan BAPOR KORPRI Kabupaten Paser melaksanakan orientasi ke BKPP Kabupaten Sleman. Rombongan dari Kabupaten Paser yang dipimpin Drs. Siswan, MM selaku Ketua PD BAPOR KORPRI Kab. Paser diterima oleh Drs. Bambang Edy Baskara selaku perwakilan Dewan Pengurus KORPRI Bidang Kerohanian, Olahraga dan Sosial Budaya di Ruang Arjuna BKPP Kabupaten Sleman. Orientasi ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan dalam hal penyusunan dan pelaksanaan program kerja/kegiatan yang terkait di bidang olahraga KORPRI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dijelaskan oleh Drs. Bambang Edy Baskara bahwa di Sleman belum terbentuk BAPOR KORPRI.  Namun langkah untuk pembentukan BAPOR KORPRI sudah mulai dilakukan, salah satunya adalah studi orientasi ke BAPOR KORPRI Kabupaten Bogor. Meskipun BAPOR KORPRI di Kabupaten Sleman belum terbentuk namun Dewan Pengurus KORPRI melalui Bidang Kerohanian, Olahraga dan Sosial Budaya sudah melaksanakan program dan kegiatan keolahragaan seperti menyelenggarakan PORKORPRI tingkat Kabupaten, mengikuti PORKORPRI tingkat provinsi dan nasional, latih tanding atlet KORPRI, dan menyelenggarakan family gathering. Selain itu, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman juga berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga dalam rangka pembinaan dan pertandingan olahraga tradisional  seperti egrang, tarik tambang, bakiak, gobag sodor, dan senam kreasi.

Rombongan Kabupaten Paser memberikan apresiasi terhadap Kabupaten Sleman karena meskipun belum terbentuk BAPOR KORPRI namun kegiatan keolahragaan yang bersifat kompetisi dan rekreasi bagi ASN di Kabupaten Sleman bisa dilaksanakan dengan baik.